Monday, March 31, 2014




Setelah 6 bulan menikah, aku hamil. Dimasa kehamilan sama sekali ga nyangka bayi di perutku mengalami kelainan celah bibir dan langit2. 



Bayi laki2ku yang mungil bobotnya hanya 2,675gram.
Yang kurasain stress bgt tau anakku bgitu. apalagi bayiku ga bisa menyusu, sempat dipakaikan selang untuk minumnya.
 Seminggu di rumah sakit, akhirnya bayiku boleh dibawa pulang, karena sudah dipakaikan obturator (alat penutup langit2) yang dibuat oleh dokter bedah mulut di rs tersebut.
 Bayiku sudah bisa minum  tapi harus disendokin minumnya, sedikit yg bisa masuk karena tumpah2 pas nyuapin.
Kemudian bayiku kubawa ke Jakarta, ke spesialis bedah mulut dan spesialis bedah plastik..

Oleh dokter spesialis bedah mulut disarankan selain pakai obturator, dan  minum susunya pakai dot panjang juga, merk medela.

setelah sebulan ngedot pakai medela panjang, dotnya pun rusak. hehehee,

 Bayiku kubawa ke dokter spesialis bedah plastik, ternyata dokter berbeda keyakinan, katanya anak bisa minum dari dot biasa, lobangnya saja digedein dan ga perlu pakai obturator, 

akhirnya saya coba dirumah, dan ternyata n bayiku bisa minum tanpa obturator,  sejak itu obturator ga dipakai lagi. langsung aja ngedot, malah lebih lancar nyusunya.
Akhirnya umur 3 bulan , bayiku dioperasi bibirnya di RS.Pondok Indah, Jakarta, oleh dokter gentur. setelah operasi tidak opname, namun bisa langsung pulang dan seminggu kemudian datang lagi ke RS untuk lepas benang, alhamdulillah sekarang bibirnya udah bagus lagi..

Kemudian usia 1 th, operasi langit2 di rscm , dengan dokter gentur lagi.


 
Kalo ada temen2 or siapapun yang mengalami kejadian serupa n mau tanya2 tentang operasinya , or apa aja, bisa kontak langsung pipit di whatapps 0817618844 yaaa.. senang rasanya bisa berbagi pengalaman disini




UPDATE : maaf, untuk melindungi dari pemanfaatan dan penyebarluasan foto di blog ini tanpa ijin, maka foto before after operasi bibir anak saya, saya hapus.  Untuk yg ingin melihat foto bisa whatapps ke 0817618844, dengan mengenalkan diri terlebih dahulu.
 

UPDATE : sekarang anakku sudah lebih lancar bicaranya dan alhamdulillah sejauh ini bicaranya ga sengau, sudah berusia hampir 6 tahun dan bulan Juni 2017 ini akan masuk SD.



UPDATE : Sekilas info/ Bukan Iklan, hanya membantu saja... 
                   Bagi yang dari luar Jakarta, yang , ingin operasi bibir sumbing, apabila ingin menyewa penginapan, tersedia sewa apartemen khusus mingguan milik kakak saya di daerah jakarta selatan, dekat pondok labu dan rs fatmawati, Ada diskon khusus untuk yang menginap dengan tujuan operasi bibir sumbing.
untuk info penginapan dan biaya sewanya  bisa langsung WA saya saja di 0817618844/pipit






 







2 comments: